Next Simatic Manager

General, Simatic Step7 Add comments

Kira kira akhir februari yang lalu dapet invitation untuk pengenalan produk baru.
S7 1200 … hmmm untuk yang familiar ama produk siemens pasti uda gak asing lagi dengan ciri produknya. Pengen banget untuk bisa datang di overview produk baru tersebut yang juga dikemas dengan pengenalan PCS7 new version, tapi apa dayalah hanya bisa diem di hutan sini.
Dengan rasa penasaran yang amat sangat, mulailah berburu tentang produk tersebut serta software programmingnya. Ternyata tuh produk adalah keluaran S7 yang baru yang kalo saya liat nantinya akan menggantikan S7 yang sekarang (200/300/400) dengan serial terbarunya 1200/1300/1500 (baru akan di release).

Berikut overview dari softwarenya (Step7 Basic) :

Totally Integrated Automation (TIA) Portal


PLC Programming dan Visualisasinya (mirip WinCC Flexible)

Sekilas dari sini bisa terlihat sepertinya Siemens ingin membuat produk softwarenya menjadi lebih user friendly dari biasanya, serta membuatnya udah integrated dengan visualnya dalam hal ini yaitu WinCC Flexible. Untuk saat ini software ini hanya diperuntukkan untuk hardware S7 1200, apakah nanti untuk versi selanjutnya (1300/1500) cukup dengan software yang sama ataukah juga dengan development software yang baru. Hal terakhir yang saya sukai dari software ini yaitu licensenya free 🙂 Mudah mudahan license free ini akan seterusnya bukan hanya saat awal promosi aja …..

Copyright © 2008 toekangscada.com, Powered by Wordpress, WP Theme redesign from Glossyblue
Entries RSS Comments RSS Log in